PADANG – Sejumlah mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah di Sumatera Barat berkesempatan memaparkan hasil studi mereka dalam sebuah pertemuan ilmiah berskala global. Acara yang bertajuk Annual International Conference of Islamic Economics and Finance (AICIEF) 2024 ini digelar pada Senin, 10 Juni.

Karya ilmiah yang disampaikan berjudul “The Influence of Social Media on Waqf Funding In BPW Ar Risalah”. Penelitian ini merupakan kolaborasi empat mahasiswa STEI Ar Risalah Sumbar yaitu Hilmi Wahyuni, Fitri Yani Rilianti, Afina Afiatika, dan Isyrahlia dengan bimbingan dua dosen mereka, Ustadz Fahmi Achta Pratama, M.Pd.T. dan Ustadz M. Wahyudi, S.S., M.Hum.

Studi tersebut mengungkap peran penting media sosial sebagai alat untuk mempromosikan dan mengumpulkan dana wakaf. Selain itu, penelitian ini juga memberikan wawasan bagi lembaga pengelola wakaf dalam merancang strategi yang lebih efektif untuk memanfaatkan teknologi digital. Lebih lanjut, temuan ini membuka peluang untuk penelitian mendalam tentang faktor-faktor lain yang dapat meningkatkan keberhasilan penggalangan dana wakaf melalui platform digital.