Padang, sippfm.com – Klinik Pratama Risalah Medika, Yayasan Waqaf Ar Risalah (YWAR), Kota Padang, melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk guru dan karyawan YWAR yang telah 10 tahun mengabdi, Sabtu (8/6/2024).

Koordinator Klinik Pratama Risalah Medika, Ustazah Yovi Wilda Wahyuni, A.Md.Keb., mengatakan pihaknya sengaja menggelar pemeriksaan gratis tersebut dalam rangka menyemarakkan 20 tahun Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR).

“Bertepatan dengan momen 20 tahun Ar Risalah, yayasan ingin memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan yang masa kerjanya sudah 10 tahun. Persisnya ada 95 orang yang ikut pemeriksaan gratis ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yaitu cek tekanan darah, laju denyut nadi, skrining keluhan kesehatan, konsultasi, dan sebagainya. Selain itu, ada juga pemeriksaan lanjutan bagu guru atau karyawan yang membutuhkan.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap ustaz/ustazah kita di sini sehat-sehat. Kalau dari pemeriksaan ini diketahui ada ustaz/ustazah kita yang sakit, bisa kita berikan penanganan lebih cepat apakah dikasih obat dan sebagainya,” sebutnya.

Sejauh ini, ungkapnya, dari hasil pemeriksaan, guru dan karyawan dalm kondisi sehat. Ustazah Yovi menyampaikan, selain pemeriksaan umum, pihaknya juga menggelar pembersihan gratis untuk guru dan karyawan. Ke depannya, kegiatan ini digelar tiap tahunnya.

Sekedar informasi, kegiatan lainnya untuk menyemarakkan 20 tahun Ar Risalah yaitu lomba logo 20 tahun Ar Risalah, peresmian pembangunan Camp Tahfiz Ar Risalah, sertifikasi nazhir wakaf, tablig akbar, peluncuran buku 20 tahun Ar Risalah, pemecahan rekor MURI tentang wakaf, dan sebagainya. (fru)