SOLOK sippfm.com- Nama Harry Pawestrie patut diperhitungkan untuk konstestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Solok. Kenapa demikian? Karena Harry merupakan tokoh muda dari Partai Keadilan Sejahtera sekaligus anggota DPRD Kabupaten Solok selama dua periode.

Harry Pawestrie mengawali karir sebagai anggota DPRD periode 2014-2019. Yang mana Harry menjadi anggota termuda yang dilantik saat itu, berusia 28 tahun. Periode selanjutnya Harry kembali terpilih dari daerah pemilihan Solok 4 meliputi Kecamatan Lembah Gumanti, Hiliran Gumanti dan Pantai Cermin. Atau dikenal dengan Kabupaten Solok bagian selatan.

Selain aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok, Harry juga beraktivitas sebagai petani dan pendiri sekolah berbasis pesantren di Kecamatan Pantai Cermin. Sekolah yang dimulai dari jenjang SD, SMP dan SMA. Dunia politik, pertanian dan pendidikan menyatu dalam diri dan keseharian Harry Pawestrie.

Dari hal tersebut sangat layak rasanya Harry Pawestrie maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Solok. Apatahlagi Harry merupakan perwakilan dari tokoh Selatan Kabupaten Solok yang selama ini dikenal tempat lahirnya tokoh-tokoh hebat Kabupaten Solok.

Harry Pawestrie lahir di Solok, 22 Februari 1986, merupakan jebolan  jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Andalas. (EG)