Padang, sippfm.com – Ahmad Alfatih, siswa kelas VIII, SMP Perguruan Islam Ar Risalah, Kota Padang, berhasil menyabet medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Padang 2024.

Ahmad persisnya berhasil meraih medali emas pada cabang tolak peluru antar-siswa SMP/MTs/sederajat se-Kota Padang.

Pelatih siswa tersebut, Ustaz Afala Sukma Mashel bersyukur atas raihan prestasi Ahmad. Ini merupakan prestasi membanggakan.

Ia menjelaskan bahwa Ahmad berhasil menyabet medali emas setelah menyingkirkan 33 peserta lainnya dari berbagai sekolah di Kota Padang.

Lomba digelar di Universitas Negeri Padang, Kota Padang, Sabtu (1/6/2024).

“Selamat kepada Ahmad Alfatih. Terima kasih telah mengharumkan nama sekolah,” ujar Ustaz Alfala yang juga guru olahraga di SMP PIAR.

Ustaz Afala menerangkan bahwa prestasi yang diraih Ahmad menunjukkan siswa SMP PIAR tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja, tetapi juga bidang olahraga.

Dalam mengikuti lomba, siswa SMP PIAR tersebut rutin berlatih setiap sore di lingkungan sekolah.

“Sekolah berperan menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap untuk kebutuhan Ananda kita dalam mempersiapkan diri untuk lomba atletik ini,” sebutnya.

“Harapan ke depannya Ahmad Alfatih bisa meningkatkan lagi dirinya untuk bisa meraih juara di ajang olahrga dalam cabang atletik berikutnya,” imbuh Ustaz Afala. [fru]