LIMAPULUH KOTA, sippfm.com- Dini Ramadhani yang merupakan Mahasiswi Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah Sumatera Barat melatih masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamaan Harau, Kabupaten 50 Kota untuk memproduksi dan mengembangkan seni scoprint beserta turunannya, Kamis (25/7). Pelatihan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukannya kepada masyarakat di nagari tersebut. Selain memberikan pelatihan, PKM yang dilakukan Dini selama dua hari itu juga memberikan pengajaran di salah satu sekolah dasar di Nagari Bukik Limbuku, mengikuti pengajian bersama ibu-ibu, dan bertani yaitu melakukan prosesi penanaman bibit terong.

Dini Ramadhani mengatakan selama PKM berlangsung, dirinya mendapatkan respon positif dari masyarakat. Selain itu, dirinya juga mendapatkan manfaat dari program ini karenda mendapat pelajaran berharga dari masyarakat. Ia berharap melalui PKM ini, dirinya dapat memberikan sumbangsih dalam pendidikan demi kemajuan dan menambah pengetahuan mengenai dunia pendidikan.

PKM ini sendiri merupakan salah satu bentuk kegiatan mahasiswa STEI Ar Risalah Sumbar yang berupa pelaksanaan dan pengamalan IPTEK serta seni budaya langsung kepada masyarakat. Selain itu kegiatan PKM ini juga sebagai tanggungjawabnya menjadi mahasiswa dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat. PKM ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.