PADANG, sippfm.com- Ribuan masyarakat ramaikan kegiatan Jalan Sehat 7,7 KM yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat, di Padang, Ahad (21/8/2022) pagi. Agenda ini merupakan kegiatan puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang diselenggarakan oleh DPW PKS Sumatera Barat.

Peserta yang terdiri dari kader dan simpatisan PKS, serta masyarakat tersebut berkumpul di Jalan Mangunsarkoro, Jati Baru, Kota Padang. Mereka dilepas oleh Wakil Ketua DPW PKS Sumbar, H. Ulyadi Yesmar, Lc., MA., dan bergerak menuju Jl. Ujung Gurun, Jl. Veteran, Jl. Ir. Juanda, Jl.Raden Saleh, Jl. Rasuna Said, dan finis di GOR Haji Agus Salim. Acara dimeriahkan dengan senam terbaru PKS “Go PKS Go”, dan bagi-bagi door prize, berupa sepeda motor, sepeda, televisi, dispenser, dan sejumlah hadiah menarik lainnya. Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan sampai akhir.

Sejumlah tokoh PKS juga hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Hj. Harneli Bahar, istri Gubernur Sumbar, Mahyeldi, anggota DPRD Sumbar, Nurfirmanwansyah, anggota DPRD Kota Padang, Muharlion, dan Ja’far, beserta tokoh lainnya.

“Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur kita atas nikmat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun. Kita berharap acara ini akan menghidupkan semangat masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa ke arah yang lebih baik,” ungkap Ulyadi Yesmar.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa PKS hadir dan berkomitmen melayani rakyat, sebagaimana tertuang dalam visi PKS itu sendiri.

“PKS hadir sebagai partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI. Maka PKS telah mendeklarasikan diri sebagai pelayan rakyat. Mudah-mudahan dengan tubuh yang sehat dan fisik yang kuat bisa menjadi modal yang kuat bagi kader dan simpatisan PKS dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, serta mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, sebagaimana tertuang dalam pembukaan undang-undang dasar 1945,” imbuhnya.

DPW PKS Sumbar sebelumnya sudah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan guna memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. Diantaranya aksi borong dan bagi-bagi bendera merah putih, lomba membaca naskah proklamasi mirip Soekarno, upacara peringatan 17 Agustus, webinar kebangsaan bersama tokoh dan pakar, dan freeze mob, serta ditutup dengan jalan sehat 7,7 km.

Panaskan Mesin Menyambut 2024

Menyambut pesta demokrasi 2024 mendatang, PKS sebagai partai politik papan atas di Sumbar nyatakan telah memanaskan ‘mesin’. Ulyadi menyebut pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah guna pemenangan partai dakwah tersebut.

“Kita sudah berkomunikasi dengan sejumlah tokoh yang siap menjadi calon anggota legislatif, maupun yang siap mendukung PKS pada pemilu 2024. Dan pada awal bulan lalu kita juga telah melantik dewan pakar yang berasal dari tokoh masyarakat, kalangan intelektual, masyarakat yang memiliki pengalaman dan kepakaran, yang siap memberikan kontribusi bagi PKS menghadapi 2024 mendatang,” pungkas Waketum DPW PKS tersebut. (*)