Padang pariaman|sippfm.com Usai penutupan Alek multi olahraga bertajuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar yang ke-15, Pasaman barat dikabarkan akan menjadi tuan rumah porprov selanjutnya. Porprov XVI ini akan berjumpa lagi di Kabupaten Pasaman Barat pada 2020. Adapun kegiatan penutupan ini resmi ditutup langsung oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit di Stadion Sungai Sariak, Padang Pariaman, Rabu (28/11).

Pesta olahraga yang bisa dikatakan ‘PON’-nya Sumbar tersebut telah melahirkan para juara. Ada yang gembira tentunya, dan ada pula yang bersedih bahkan menangis. Ada juga yang mengalami cedera.

Porprov XV di kabupaten yang terkenal dengan slogan Saiyo Sakato itu telah mempertandingkan 730 nomor sekaligus memperebutkan medali emas, perak dan perunggu selama 10 hari semenjak dibuka pada 19 November lalu.

Kota Padang untuk yang ke-15 kalinya masih yang terhebat dalam pengumpulan medali. Dari situs resmi Porprov XV hingga pukul 14.30 WIB atau 2 jam jelang jadwal closing ceremony, Kontingen Kota Padang membukukan 150 emas, 88 perak 116 perunggu otomatis kembali meraih predikat juara umum. (dede)

Sumber: Harian singgalang