Menu

Yakesma Sumbar Luncurkan Layanan Ambulan Gratis

  Dibaca : 29 kali
Yakesma Sumbar Luncurkan Layanan Ambulan Gratis

Padang, sippfm.com- Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumatera Barat meluncurkan Program Layanan Ambulan Gratis. Launching dilakukan pada Ahad (9/2/2020) di kantor Yakesma Sumatera Barat, Sungai Sapih, Kuranji. Mobil ambulan yang merupakan bantuan dari Dana Kebajikan Ummat Pegadaian Syariah tersebut akan digunakan untuk kebutuhan penanggulangan bencana, dan melayani masyarakat yang membutuhkan berupa layanan antar jemput jenazah dan pasien.

Peluncuran tersebut dihadiri Walikota Padang yang diwakili oleh Asisten I Edi Hasmi, perwakilan Pegadaian Syariah, Nelfa Nurmawi dan perwakilan Kementerian Agama Sumatera Barat. Turut hadir perwakilan pemerintah Kecamatan Kuranji, Lurah Sungai Sapih, lembaga zakat, serta tokoh masyarakat setempat.

“Kita dari Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan Yakesma Sumbar ini. Secara tidak langsung Yakesma telah membantu Pemko Padang menjaga kesehatan masyarakat,” kata Edi Hasmi dalam sambutannya.

Sementara itu Fauzan Utama Putra selaku Kadiv Pemberdayaan Yakesma menyampaikan, bagi kepada masyarakat yang membutuhkan dapat menghubungi petugas atau datang langsung ke kantor Yakesma yang berlokasi di Lolong Karan.

Selain peluncuran ambulan, Yakesma juga mengadakan layanan kesehatan berupa penyuluhan dan deteksi dini penyakit kanker serviks. Lembaga charity ini juga membuka layanan pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat dengan mendatangkan petugas medis dari Puskesmas Belimbing dan tenaga Profesi kesehatan Muslim Indonesia ( Prokami ) Sumbar.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional