Menu

Wujudkan SDI, Kominfo dan BPS Bertemu di Padang

  Dibaca : 159 kali
Wujudkan SDI, Kominfo dan BPS Bertemu di Padang

Padang| sippfm.com- Guna mewujudkan sistem Satu Data Indonesia (SDI) dalam penyelenggaraan statistik, Asosiasi Dinas Kominfo Se-Indonesia dan Badan Pusat Statistik (BPS) mengadakan pertemuan di aula BPS Provinsi Sumatera Barat Padang, Kamis (8/2). Pertemuan tersebut diikuti oleh perwakilan Dinas Kominfo Provinsi se Indonesia dan BPS, menjelang pelaksanaa  Hari Pers Nasional 2018. Dalam kesempatan tersebut Direktur Diseminasi Statistik BPS, Adhi Wiriana, menyampaikan makalahnya tentang Penguatan Penyelenggaraan Statistik Sektoral Menuju Satu Data Indonesia.

Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia Eddy Santoso dalam sambutannya menyebutkan bahwa pertemuan berskala nasional antara Dinas Kominfo Provinsi se Indonesia dengan BPS ini pertama kali dilakukan. Ia mengungkap momen ini sebagai wadah silaturahmi antar lembaga untuk memudahkan komunikasi dan pengelolaan data. Ia meminta seluruh dinas kominfo provinsi maupun kabupaten/kota agar menjaga silaturahmi dan saling berkoordinasi. Sehingga SDI bisa lebih cepat diwujudkan.
SDI merupakan suatu sistem guna mewujudkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, terintegrasi, dan dapat diakses oleh pengguna data sebagai dasar Rencana Pelaksanaan Evaluasi dan Pengendalian melalui perbaikan tata kelola data pemerintah. Namun terkait pelaksaannya Direktur Diseminasi Statistik BPS, Adhi Wiriana mengakui sampai saat ini masih menunggu keluarnya Peraturan Presiden (Perpres) yang saat ini masih berstatus Ranperpres. (chan)
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional