Menu

Tim Asesor BAN-SM Sumbar Lakukan Visitasi Akreditasi MA Ar Risalah

  Dibaca : 29 kali
Tim Asesor BAN-SM Sumbar Lakukan Visitasi Akreditasi MA Ar Risalah

Padang |sippfm.com – Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah (BAN-SM) Provinsi Sumatera Barat lakukan visitasi akreditasi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Perguruan Islam Ar Risalah, Senin (12/8). BAN SM mengutus dua timnya, M. Ali Tabrani dan Rosfairil yang nantinya akan menilai kelengkapan dokumen dan proses pembelajaran, yang nantinya akan menjadi pertimbangan nilai akreditasi selama 5 tahun. Kedatangan tim asesor disambut langsung oleh Pembina Yayasan Waqaf Ar Risalah, Irsyad Syafar, Pimpinan Perguruan, Muhammad Saleh, Kepala MAS Ar Risalah, Aslam Hadi dan jajarannya, dsn siswa-siswi.

Dalam sambutannya Kepala MA Ar Risalah Aslam Hadi menyampaikan bahwa saat ini siswanya telah berhasil meraih berbagai prestasi hingga tingkat nasional. Kemudian, sekolah tersebut juga telah banyak menghasilkan para penghafal Al Qur’an dan alumni yang sudah banyak melanjutkan pendidikannya keberbagai belahan dunia.

Sementara itu, perwakilan tim asesor M. Ali Tabrani menjelaskan, bahwa visitasi akreditasi mempunyai tiga tahapan. Tahapan pertama adalah temu awal, tahapan kedua adalah melihat bukti fisik dan tahapan ketiga adalah temu akhir. Pada visitasi tersebut tim asesor akan lebih fokus kepada memverifikasi pengelolaan sarana dan tenaga pendidik beserta proses SKL dan penilaian.

Sebelumnya, MA Ar Risalah telah meraih akreditasi A dan kemudian dilakukan visitasi kembali pada tahun ini untuk memperbaharui akreditasi sekolah. Dalam kegiatan tersebut Tim asesor disambut oleh Ketua Yayasan Waqaf Ar Risalah Arwim Al Ibrahimy, Direktur Perguruan Ar Risalah Shaleh, Kepala MA Ar Risalah Aslam Hadi beserta para guru dan unsur yayasan terkait lainnya. (Fatih)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional