Menu

Tahun ini Jalan Pantai Air Manis Diperlebar

  Dibaca : 24 kali
Tahun ini Jalan Pantai Air Manis Diperlebar

Padang | Sippfm.com– Pemerintah Kota Padang mulai melaksanakan revitalisasi Pantai Air Manis pada 2019 ini. Kegiatan itu mendapat dukungan APBN melalui Kementerian PUPR sebanyak Rp. 15 milyar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian Amhar mengatakan, tahun ini dilakukan peningkatan kapasitas jalan dan akses ke Batu Malin Kundang serta Pulau Pisang. Selain itu, sepanjang bibir pantai dibuat pedistrian untuk kenyamanan pengunjung berjalan kaki.

Menurut Arfian, hal itu dilakukan agar Pantai Air Manis lebih nyaman bagi pengunjung. Jalannya diperlebar agar tidak menyulitkan pengguna kendaraan. Akses ke Batu Malin Kundang juga dibuat lebih representatif kemudian lokasinya ditata lebih baik.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Marga Dinas PUPR Hendri Zulviton mengatakan, rencananya jalan Air Manis sepanjang 1,4 km akan diperlebar. Kiri dan kanan jalan tersebut ditambah 3,5 meter.

Dikatakan, karena butuh proses pembebasan lahan, sementara ini dilakukan dulu pengecoran bahu jalan. Dengan pengecoran bahu jalan, semeter kiri kanan, akses masuk akan lebih lebar.

Sumber: Padangmedia

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional