Menu

Tabligh Akbar di Padang; UAS Disambut Antusias

  Dibaca : 87 kali
Tabligh Akbar di Padang; UAS Disambut Antusias

Padang, sippfm.com-  Ribuan warga kota Padang antusias menghadiri tabligh akbar yang digelar Pemko Padang, Kamis 2 Januari 2019. Masyarakat berduyun-duyun memadati pelataran dan jalan sepanjang Pantai Purus untuk mendengarkan taushiyah dari ustadz kondang, Ustadz Abdul Somad. Meskipun acara baru dimulai pukul 16.30 WIB namun mereka sudah memenuhi kawasan wisata tersebut sejak pukul 14.30 WIB.

Walikota Padang Mahyeldi menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan program mitigasi bencana dan bela negara. Ia berharap kegiatan ini mampu memperkokoh keimanan dan persatuan di antara masyarakat.

“Alhamdulillah, ini adalah dalam rangka mitigasi bencana dan bela negara. Itu makanya, ‘perkuat keimanan, perkokoh kebersamaan’ menjadi tema kegiatan kita pada hari ini. Insya Allah kegiatan ini akan rutin kita lakukan, dua atau tiga bulan sekali, tentunya dengan pembicara yang berbeda-beda,” ujar Mahyeldi saat diwawancarai media.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang juga hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang bersama Denpom serta Forkopimda atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap agar masyarakat Sumbar di daerah pesisir pantai semakin siap dan waspada terhadap ancaman bencana.

UAS dalam taushiyahnya menyampaikan beberapa pesan, terkait mitigasi bencana. Diantaranya mengajak masyarakat untuk gemar bersedekah, menjauhi maksiat seperti zina, miras dan menjauhi riba, serta banyak berdoa.

Tabligh akbar berakhir pukul 17.55 WIB setelah UAS menutup ceramahnya dengan doa keselamata bagi ranah minang, masyarakat kota Padang dan Sumatera Barat, serta para pemimpinnya. (mc)

Baca juga: Pesan UAS untuk Warga Kota Padang

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional