Menu

STEI Ar Risalah Sumbar Terima Mahasiswa Baru

  Dibaca : 161 kali
STEI Ar Risalah Sumbar Terima Mahasiswa Baru

Padang|sippfm.com- Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah Sumatera Barat membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) angkatan perdana tahun akademik 2019-2020. PMB bertempat di counter PMB, front office Yayasan Waqaf Ar Risalah Air Dingin, Koto Tangah, Padang. Pendaftaran dibuka hingga 21 September 2019, dilanjutkan dengan seleksi masuk pada 25 September. Adapun kegiatan perkuliahan dijadwalkan akan dimulai pada 14 Oktober 2019 mendatang.

Ketua STEI Ar Risalah Sumbar, H. Ulyadi, Lc., MA, dalam keterangannya, Kamis (22/8) mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa baru dibagi menjadi 2 kategori, reguler dan beasiswa.

“Selain jalur reguler, kampus juga membuka untuk jalur beasiswa, baik prestasi akademik maupun tahfiz, dengan kuota terbatas hanya untuk 10 orang,” terangnya.

Ia menyebutkan bahwa beasiswa diberikan bagi mereka yang memiliki prestasi akademik atau hafalan Al Qur’an minimal 1 juz, berupa bebas uang semester atau subsidi.

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah Sumatera Barat adalah perguruan tinggi Islam yang dirintis oleh Yayasan Waqaf Ar Risalah Sumatera Barat dan telah mendapatkan izin dan pengakuan dari Kementrian Agama RI melalui SK Menag RI nomor 302 tahun 2019. Untuk angkatan perdana STEI Ar Risalah membuka program studi Ekonomi Islam, dengan profil lulusan pakar dan praktisi ekonomi Islam yang berkompeten dan siap terjun ke dunia bisnis dan perbankan Islam, serta mampu menjadi konsultan ekonomi syariah.

Adapun terkait SDM pengajar, kampus telah menyiapkan tenaga dosen lulusan PT terbaik dalam dan luar negeri, yang sudah memiliki kepakaran di bidang ekonomi Islam. Selain itu STEI Ar Risalah juga menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, dan beberapa institusi lainnya.

“Guna pengembangan mutu dan peningkatan layanan, kita bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Imam Bonjol Padang. Disamping itu STEI Ar Risalah juga mendapat dukungan dari pondok pesantren, Madrasah Aliyah dan SMA di Sumatera Barat,” tukas Ulyadi. (mc)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional