Menu

SIPP FM Teken MOU ‘SD Ceria’ dengan SD Qu Ar Risalah

  Dibaca : 128 kali
SIPP FM Teken MOU ‘SD Ceria’ dengan SD Qu Ar Risalah

Padang|sippfm.com– Guna mengembangkan program pendidikan, radio SIPP FM teken Memorandum of Understanding (MOU) dengan Sekolah Dasar Qur’an (SD QU) Ar Risalah Padang. Kerjasama tersebut berbentuk program talkshow yang diisi oleh siswa-siswi SD QU di Radio SIPP FM. Draft kesepahaman tersebut ditandatangani  antara Direktur Utama SIPP FM, Edi Wasono dan Kepala SDQu Ar Risalah, Marjoni, bertempat di ruang kerja kepala SD Qu Ar Risalah, Air Dingin Padang, Kamis (5/9).

Program yang dimaksud adalah SD Ceria, yang menampilkan bakat siswa-siswi SD yang bertujuan menggali potensi dan memberikan motivasi bagi siswa, lewat program radio. Dalam hal ini SIPP FM memberikan ruang bagi siswa untuk mengekspresikan potensi diri mereka, baik dalam bidang akademik, seni, kreatifitas dan berbagai talenta lainnya.

Direktur Utama SIPP FM, Edi Wasono menyebutkan, bahwa program SD Ceria merupakan wujud komitmen radio untuk menghadirkan konten-konten pendidikan dan inspirasi bagi generasi muda. Sesuai dengan tujuan radio SIPP FM, yaitu mengembangkan bidang pendidikan dan pengajaran, serta misi radio sebagai sarana aktualisasi masyarakat dalam mengembangkan potensi diri.

“SIPP FM berkomitmen mendukung pendidikan, dengan menghadirkan program-program positif, mendidik serta mendorong pengembangan potensi diri bagi generasi muda, sebagaimana tertuang dalam visi, misi dan tujuan radio. Dengan adanya program ini, anak-anak bisa mengasah potensi diri mereka. Hal ini tentu akan menjadi kebangggan tersendiri bagi para orang tua dan guru,” ujarnya

Sementara itu Kepala SD Qu Ar Risalah, Marjoni menyambut baik kerjasama program ini. Ia berharap dengan adanya program ini, para siswa semakin termotivasi untuk mengasah potensi dirinya, disamping memperkenalkan SD Qur’an secara lebih luar kepada masyarakat.

SD Ceria merupakan program talkshow anak-anak yang menghadirkan siswa SD setiap edisinya. Program ini telah diluncurkan sejak Januari 2017 lalu. Pada tahun 2018 program SD Ceria mendapat penghargaan sebagai Program Anak Radio Terbaik dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumbar, dalam Anugerah KPID Sumbar 2018. Program ini terbuka untuk semua sekolah dasar di Kota Padang yang ingin berpartisipasi. (mc)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional