Menu

SIPP FM Luncurkan Program Ramadhan Bertabur Hikmah

  Dibaca : 181 kali
SIPP FM Luncurkan Program Ramadhan Bertabur Hikmah

Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H / 2018 M ini, radio SIPP FM Padang luncurkan program “Ramadhan Bertabur Hikmah 1439 H”. Ini merupakan rangkaian program syi’ar dakwah dan isnpirasi yang sarat dengan hikmah untuk menambah wawasan para pendengar tentang keislaman, terkhusus berkaitan dengan ibadah di bulan Ramadhan. Sebagai radio dakwah yang bersegmentasi inspirasi keluarga, SIPP FM siap menjadi referensi dan inspirasi keluarga Muslim dalam aktualisasi nilai-nilai keislaman, disamping sebagai media informasi dan hiburan positif.

Program “Ramadhan Bertabur Hikmah 1439” ini telah dilaunching pada 8 Mei 2018 lalu oleh tim program. Program ini terdiri dari beberapa program unggulan dan reguler, yang menekankan pada upata peningkatan spiritual dan wawasan pendengan. Diharapkan mampu menjadi inspirasi dalam memaksimalkan keshalihan diri dan ummat dalam berbagai ranah dan konteks. Program on air spesial Ramadhan kali ini mengangkat tagline “Ramadhan bertabur hikmah bersama SIPP FM”, yang dibagi menjadi beberapa segmen.

Menghangatkan suasana sahur pendengar disuguhkan program Salam Sahur (Salsa) mulai pukul 03.00 WIB. Ditemani sahabat siar SIPP FM pendengar akan disuguhkan berbagai informasi dan tips seputar aktifitas puasa, sambil berbagi dan berkirim salam lewat line interaktif 33326. Selanjutnya pukul 04.00 ada program Lentera Sahur (Lensa) berupa taushiyah menjelang waktu imsak. Setelah subuh pendengar akan dipandu berzikir dalam segmen ‘Zikir Pagi’. Dilanjutkan dengan penayangan ulang Obrolan Puasa.

Pada segmen siang, pendengar diajak melakukan napak tilas momentum bersejarah umat Islam dalam program ‘Ramadhan History’ pukul 11.00 WIB. Dilanjutkan dengan kajian ‘Filantropi Islam’ menjelang Zhuhur. Setelah Zhuhur ada program ‘Tadarrus Siang’.

Sementara pada segmen sore ada beberapa program unggulan, seperti ‘Ramadhan bersama Dunia Islam, berupa reportase potret Ramadhan di berbagai negeri muslim di dunia, setiap pukul 16.00 WIB. Dilanjutkan dengan ‘Obrolan Puasa (OPUS)’ dengan tema-tema terkait fikih puasa dan berbagai hal yang berhubungan dengan amaliyah di bulan Ramadhan. Program ini sudah mulai tayang pada H -7 Ramadhan.

Menanti saat -saat berbuka ada program Zikir Petang, Filantropi Islam. Dilanjutkan dengan program ‘Gema Qur’ani’ hingga pukul 20.00 WIB.

Setiap pukul 20.00 WIB ada program ‘Mutiara Hadis’, pembacaan hadis-hadis seputar puasa dan bulan Ramadhan.Dilanjutkan dengan program reguler ‘Oase Malam’. Sementara pada segmen terakhir ada program ‘Tadarus Malam’, berupa tilawah 1 juz per hari.

Itulah beberapa program on air di radio SIPP FM secara umum selama Ramadhan 1438 H ini. Untuk program reguler masih berjalan normal. Seperti; Hi -Lite News, Padang Morning Show, Beranda Pagi, dan Dialog Siang.

Seluruh program tersebut bersifat harian selama Ramadhan. On air mulai pukul 03.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, pada frekuensi 105.8 FM. Siaran SIPP FM juga bisa disimak melalui audio streaming www.sippfm.com.

Sebagai radio dakwah SIPP FM bertekad menjadi radio referensi khazanah dan wawasan keislaman, serta inspirasi aktualisasi nilai-nilai Islam dalam kehidupan. Selain itu SIPP FM siap menjadi partner dalam berbagai event dan momen menghidupkan syiar-syiar Islam di masyarakat.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional