Menu

Seluruh Puskesmas di Pasaman Barat Buka Posko Banjir

  Dibaca : 65 kali
Seluruh Puskesmas di Pasaman Barat Buka Posko Banjir

Pasaman Barat|sippfm.com Seluruh Puskesmas di Pasaman Barat diberdayakan sebagai posko banjir. Hal ini diinstruksikan langsung oleh Bupati Pasaman Barat, Syahiran seluruh stakeholder turun tangan. Instansi terkait agar cepat tanggap membantu para korban.

Menangkap hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Haryunindra dan pihaknya membuka posko kesehatan untuk para korban banjir disetiap Puskesmas. “Bencana banjir hampir melanda 11 kecamatan yang ada. Kami menyiagakan puskesmas yang ada di setiap kecamatan termasuk dokter dan perawatnya,” katanya.

Ia mengatakan di antara Puskesmas yang siaga adalah Puskesmas Simpang Empat, Puskesmas Aia Gadang, Puskesnas Kinali, Puskesmas Sasak dan Puskesmas Ujung Gading, Puskesmas Ranah Batahan, Puskesmas Koto Balingka, Puskesmas Sungai Aur dan yang lainnya.

Selain menyiagakan posko kesehatan di setiap puskesmas, pihaknya juga memberikan makanan tambahan berupa biskuit untuk anak-anak. “Posko kita siagakan dengan perawatnyan serta ambulan. Selain itu juga pemberian makanan untuk anak-anak,” ujarnya. (dika)

Sumber: Harian singgalang

#Banjir Pasaman

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional