Menu

SD Qur’an Ar Risalah Mewisuda 188 Hafizh

  Dibaca : 419 kali
SD Qur’an Ar Risalah Mewisuda 188 Hafizh

Padang, sippfm.com- Sekolah Dasar Qur’an (SDQu) Ar Risalah Padang Sumatera Barat menggelar Wisuda Tahfizh ke-3, Sabtu (21/4). Acara ini diikuti sebanyak 188 siswa-siswi SDQu dari kategori 1 sampai 4 juz. Prosesi dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Perguruan Islam  Ar-Risalah, dihadiri oleh orang tua siswa dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kepala SD Qur’an Ar Risalah, Marjoni, S.Pd.I menyebutkan bahwa wisuda tahfizh ke-3 ini diikuti oleh siswa dari kelas 2 sampai kelas 6, dengan hafalan bervariasi.
“Rata-rata capaian hafalan siswa sudah melebihi target ini. Namun setelah kita adakan ujian kompre maka kita ambil hafalan yang kuat (mutqin) saja. Ini kita lakukan untuk memotivasi agar siswa tidak puas dengan hafalan yang sudah berhasil di dapatkan. Supaya mereka terus memuroja’ah hingga hafalannya mutqin. Tentunya besar harapan kami kepada orang tua siswa untuk terus mengawal hafalan anak-anak dan mendorong mereka untuk selalu memuroja’ahnya di rumah. Kalau tidak, apa yang telah dihafal akan hilang,” terangnya kepada SIPP FM.
Sementara itu pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Sumatera Barat, Hafizul dalam sambutannya mengakui kekagumannya dengan capaian hafalan siswa SDQu.
“Terus terang kami akan terus banyak belajar kepada SD Qur’an Ar Risalah, terutama dalam hal pengembangan hafalan Al Qur’an. SD Qur’an selalu unggul dalam hal ini. Kita baru berani berlakukan target minimal 1 juz di SDIT. Tapi SD Qur’an Ar Risalah berani memasang target lebih, dan siswanya mampu untuk itu,” ungkapnya. (mc)
Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

  1. zasressy
Loading the player...

ig: @sippfm

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional