Menu

Santri MDTA Kota Padang Ikuti Ujian Akhir Nasional

  Dibaca : 193 kali
Santri MDTA Kota Padang Ikuti Ujian Akhir Nasional

Padang| sippfm.com- Dalam rangka mengukur capaian kemampuan santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), sebanyak 3.538 santri MDTA Kota Padang mengikuti Ujian Akhir Nasional.  Ujian tersebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai Senin (9/4) hingga Rabu (11/4).

Ketua umum Forum Komunikasi Diniyah Takmilyah Kota Padang, Saifuddin Zuhri mengatakan, bahwa ujian akhir dilaksanakan di 200 lokasi yang telah disiapkan oleh panitia. Dalam pelaksanaannya, ujian dilaksanakan mulai jam 7.30 hingga jam 11.00 WIB, dengan jumlah mapel yang diujikan sebanyak dua dua bidang studi perhari.

Berdasarkan monitoring yang dilakukan oleh Kakan Kemenag Kota Padang bersama bagian Kesra Pemko Padang, pelaksanaan ujian berjalan dengan baik. Hal ini terlihat dari keseriusan dan kedisiplinan santri dalam mengikuti ujian. Hal ini mendapat apresiasi dari Kabag Kesra Kota Padang, Jamilus.

“Pemko Padang senantiasa memberikan suport untuk kegiatan keagamaan, apalagi jika kegiatan itu berorientasi pada penyiapan generasi muda pelanjut bangsa,’ Ujar Jamilus.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina FKDT Kota Padang, Mulyadi Muslim, yang juga hadir dalam monitoring tersebut menyampaikan bahwa ujian serentak ini mengacu kepada SOP yang diturunkan oleh FKDT pusat. Hal ini dilakukan dalam rangka penguatan lembaga MDT yang tersebar di Kota Padang. (red)

Tim Monitoring Pemko Padang bersama Kemenag Kota Padang, didampingi oleh FKDT

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional