Menu

Sambut Ramadhan, DLH Kota Padang Bangun Sinergitas dengan Ulama

  Dibaca : 20 kali
Sambut Ramadhan, DLH Kota Padang Bangun Sinergitas dengan Ulama

Padang, sippfm.com- Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang adakan silaturrahim dengan ulama dan mubaligh se-Kota Padang. Agenda ini dilaksanakan di aula DLH Kota Padang, Jum’at (11/5). Hadir dalam acara ini Kadis Lingkungan Hidup Kota Padang, Al Amin beserta jajarannya, perwakilan Majelis Ulama Indonesia Kota Padang, pengurus Muhammadiyah Kota Padang, dan sejumlah tokoh masyarakat, da’i dan mubaligh.

Silaturrahim ini diisi dengan sosialisasi program Padang bersih dengan melibatkan para ulama dan mubaligh. Hal ini mengingat para mubaligh akan lebih banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat selama Ramadhan melalui ceramahnya.

Dalam kesempatan itu Al Amin mengatakan pihaknya sengaja melibatkan pada da’i dan mubaligh dalam mensosialisasikan program Padang bersih. Pihaknya berencana kedepan akan merancang semacam bimtek untuk para mubaligh dalam mensosialisasikan kebersihan ini bekerjasama dengan MUI.

Hal ini disambut baik oleh MUI Kota Padang yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Mulyadi Muslim selaku sekretaris. Mulyadi mengatakan bahwa persoalan kebersihan bukan hanya wewenang pemerintah, melainkan tanggung jawab semua masyarakat, termasuk para ulama, da’i dan mubaligh. Ia berhadap ke depannya akan ada sinergitas yang baik antara para da’i dengan DLH melalui berbagai pembekalan terkait program Padang bersih ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Muhammadiyah Kota Padang,Syafriadi Autid yang juga hadir dalam kesempatan itu. Ia menyatakan pimpinan Muhammadiyah akan menginstruksikan kepada seluruh ranting yang ada di Kota Padang untuk mengarahkan para mubalighnya menjalankan instruksi MUI tersebut. (mc)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

ig: @sippfm

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional