Menu

RKPD 2017 Kota Padang Terbaik se-Sumbar

  Dibaca : 445 kali
RKPD 2017 Kota Padang Terbaik se-Sumbar

Padang, sippfm.com –  Prestasi kembali ditorehkan Kota Padang. Kali ini, dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2017 Kota Padang dinilai sebagai terbaik pertama untuk kategori kota di Sumatera Barat.

Penghargaan penilaian RKPD 2017 terbaik itu diserahkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kepada Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sumatera Barat di Pangeran Beach Hotel Padang, Kamis (13/4). Dengan diraihnya penghargaan prestasi ini Kota Padang melenggang ke tingkat nasional dalam penilaian RKPD 2017.

Walikota Padang usai menerima penghargaan terlihat senang. Menurutnya, prestasi ini berkat usaha keras seluruh jajaran kerjanya serta masyarakat Kota Padang.

“Alhamdulillah, kita meraih prestasi untuk penilaian RKPD 2017,” ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi membocorkan, RKPD 2017 Kota Padang dinilai terbaik karena Kota Padang telah memiliki aplikasi e-planning. Aplikasi perencanaan kerja ini merupakan inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Padang, sehingga gubernur menetapkan  Padang sebagai terbaik di antara kota lain di Sumbar.

“Ada inovasi yang kita lakukan. Aplikasi e-planning ini memudahkan kita dalam memutuskan dan menetapkan anggaran,” ungkap Walikota.

Selain memiliki inovasi, Padang juga diapresiasi berkat belanja daerah yang sudah berimbang. Bahkan jika dihitung-hitung, Belanja Langsung justru lebih besar dibandingkan Belanja Tidak Langsung.

“Dengan begitu kita sudah bisa menerima tambahan pegawai. Kita sudah usulkan kepada Menpan-RB, mudah-mudahan memberi ruang kepada kita untuk menambah pegawai,” ujar walikota. (car)

Sumber: Singgalang

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional