Menu

Ribuan Pendaftar SMP Ar Risalah Ikuti Seleksi PPDB

  Dibaca : 98 kali
Ribuan Pendaftar SMP Ar Risalah Ikuti Seleksi PPDB

Padang| sippfm.com Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Perguruan Islam Ar Risalah, Padang menggelar seleksi bagi calon siswa SMP untuk tahun ajaran 2020/2021. Sebanyak 1.200 lebih pendaftar mengikuti tes yang menentukan siapa nantinya diterima sebagai peserta didik di sekolah boarding tersebut.

Antusias mereka sangat tinggi. Sejak pukul 06.00 WIB para peserta sudah memadati kampus yang berlokasi di Air Dingin, Koto Tangah Padang ini. Mereka berdatangan dari berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat, dan sebagiannya juga datang dari luar provinsi.

Agenda seleksi dimulai pukul 08.00 WIB dengan materi ujian akademik. Sementara itu pada waktu bersamaan, para orang tua juga mengikuti wawancara dengan tim yayasan dan perguruan terkait kesiapan anak-anak mereka mengikuti pendidikan di sekolah berasrama tersebut.

Ketua panitia PPDB, Ustaz Donis Satria, Lc, MA., menyebutkan bahwa seleksi ini dilaksanakan guna memilih calon peserta didik SMP putra maupun putri untuk tahun ajaran 2020/2021. Seleksi dilakukan dalam dua tahap, yakni tes akademik dan tes Al Qur’an.

“Tes akademik serta kemampuan membaca dan menghafal Al Qur’an menjadi indikator penting penentu kelulusan tes masuk Ar Risalah. Karena hal tersebut juga akan mempengaruhi proses belajar mereka di sini,” ungkap Direktur Pendidikan Ar Risalah tersebut.

SMP Perguruan Islam Ar Risalah juga membuka penerimaan siswa baru melalui jalur prestasi, baik prestasi Al Qur’an maupun sains. Mereka yang memenuhi kriteria prestasi ini akan diterima melalui kuota khusus.

Sebelumnya panitia PPDB juga telah menggelar seleksi serentak untuk luar daerah. Tes dilaksanakan di 7 kota di luar Provinsi Sumatera Barat, yakni: Medan, Pekanbaru, Batam, Jambi, Palembang, Bengkulu dan Jakarta. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional