Menu

Reuni Akbar 212; Umat Putihkan Monas

  Dibaca : 29 kali
Reuni Akbar 212; Umat Putihkan Monas

Jakarta, sippfm.com- Jutaan umat dari berbagai penjuru tanah air mengikuti kegiatan Reuni Akbar Alumni 212, Ahad (2/12) di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Massa telah berdatangan dari berbagai wilayah terus berdatangan dan memadati kawasan Monas sejak tengah malam. Diperkirakan jumlah yang datang melebihi jumlah massa pada aksi damai 212 tahun 2016 silam.

Peserta Reuni Akbar 212 mulai mengikuti rangkaian kegiatan mulai pukul 03.00 WIB dari sholat tahajud bersama, subuh berjamaah, dilanjutkan dengan dzikir dan istighotsah Kubro, serta mendengarkan orasi dari beberapa tokoh yang hadir, termasuk rekaman orasi dari Imam Besar FPI, Habib Rizieq Sihab. Acara diperkirakan akan berlangsung hingga waktu Zuhur.
Jumlah massa yang mengikuti reuni 212 datang dari sejumlah elemen masyarakat, lembaga, dan ormas Islam. Beberapa tokoh juga hadir dalam reuni akbar ini, seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, dan sejumlah tokoh nasional lainnya.
Tak hanya umat Islam, umat nasrani juga ikut meramaikan aksi 212 ini. Kehadiran mereka menunjukkan bahwa reuni 212 mematahkan isu sara dan politik yang diwacanakan sebagian pihak.
Massa umat Muslim datang dengan membawa atribut bertuliskan kalimat tauhid dan bendera merah putih. Mereka berkumpul dengan seruan reuni aksi damai dan mengokohkan persatuan umat. (mc)
#RenuniAkbar212 #Monas
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional