Menu

“Raun-Raun Kaliliang Padang” Manjakan Wisatawan

  Dibaca : 506 kali
“Raun-Raun Kaliliang Padang” Manjakan Wisatawan
Padang| sippfm.com-Untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung ke Padang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (disbudpar) Kota Padang luncurkan program “Raun-raun Gratis Kaliliang Padang”. Kadisbudpar Kota padang Medi Iswandi mengatakan program baru ini dibuat sebagai ajang promosi dan memudahkan akses wisatawan mengunjungi objek wisata Padang. Pengunjung akan diajak mengunjungi 9 objek wisata sepanjang pantai Padang menggunakan city bus yang dilengkapi tour guide, dan tidak dipungut biaya (gratis).
“City Tour Raun-Raun Gratis Kaliliang Padang ini diadakan setiap Sabtu-Minggu dan hari libur nasional. Mulai dari LPC Menara di Pantai Cimpago, Tugu Gempa, Kelenteng, Simpang Nipah, Gunung Padang, Air Manis, Bukit Gado-gado, Pujasera, kemudian terus ke Masjid Raya Sumbar. Setiap Sabtu Minggu bis ini akan berjalan sebanyak 5 trip. Pengunjung juga bisa naik – turun di 9 titik wisata tersebut,” papar Medi usai mengisi Talkshow Padang Morning Show di radio SIPP FM Senin (12/3).
Dalam wawancara eksklusif dengan SIPP FM Medi mengakui program ini sebenarnya sudah dirancang sejak tahun lalu. Pemko Padang dalam hal ini Disbudpar bekerjasama dengan pengusaha bis pariwisata di Kota Padang. Disamping menghemat pengeluaran ketimbang membeli armada baru, juga akan mempercepat perputaran ekonomi dengan melibatkan pengusaha bis pariwisata.
Rencananya program ini akan dilaunching akhir Maret mendatang. Namun sudah dilakukan ujicoba sejak Sabtu (10/3)lalu. (chan/MT)
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional