Menu

Putra Syaikh Yasin Al Fadani Tertarik Kelola Sampah di Kota Padang

  Dibaca : 298 kali
Putra Syaikh Yasin Al Fadani Tertarik Kelola Sampah di Kota Padang

Padang| sippfm.com- Komunikasi intens Walikota Padang, Mahyeldi dengan para investor Arab mulai menampakkan hasil. Para pengusaha Arab mulai serius melirik peluang investasi di ibukota provinsi Sumatera Barat itu. Salah satunya adalah Ridho Yasin Al Fadani, pengusaha Arab Saudi yang juga merupakan anak dari ulama asal Minangkabau, Syaikh Yasin Al Fadani.

Ridho Yasin Al Fadani berkunjung ke Indonesia dan bertemu langsung dengan Mahyeldi pada Kamis (3/10). Ini merupakan kunjungan kedua keluarga Syaikh Yasin Al Fadani ke Indonesia dalam 2 bulan terakhir. Sebelumnya, sekitar sebulan lalu, kakaknya, Fahhad Yasin Al Fadani juga sempat ‘pulang kampung’ ke ranah Minang.

Dalam diskusinya dengan Mahyeldi, ia mengaku berminat untuk berinvestasi di Kota Padang, dalam hal pengelolaan sampah. Mereka memiliki teknologi pengolahan sampah dan telah dipraktekkan di beberapa negara.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Park Hotel, Cawang, Jakarta tersebut, ia mengungkap keinginannya berkontribusi untuk kampung asalnya dalam pengelolaan sampah.

Sementara itu Mahyeldi menyambut gembira kedatangan putra ulama kharismatik asal Minangkabau ini. Terlebih kedatangannya membawa kabar baik untuk membangun kampung halamannya.

“Ada keinginan tim Ridho untuk berinvestasi dalam pengelolaan sampah. Tentu saja peluangnya terbuka lebar. Karena beban sampah kota Padang terus meningkat seiring dengan pertambahan penduduk,” ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi berharap hal ini menjadi salah satu solusi permasalahan sampah yang ada di Kota Padang.”Konsep pengelolaan sampah yang efektif adalah daur ulang. Semoga kerjasama ini bisa terwujud,” ujar walikota 2 periode tersebut. (*)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional