Menu

Puskesmas Padang Pasir Masuk Nominasi TOP 99 Kelas Ibu Muda

  Dibaca : 219 kali
Puskesmas Padang Pasir Masuk Nominasi TOP 99 Kelas Ibu Muda

Padang|sippfm.com Untuk ke sekian kalinya Kota Padang mengukir prestasi di kancah nasional. Kali ini Puskemas Padang Pasir Kota Padang berhasil masuk dalam nominasi TOP 99 inovasi pelayanan publik dengan inovasi 92 kelas IMUD (Ibu Muda). Terkait hal ini walikota Padang Mahyeldi Ansharullah didaulat untuk memberikan presentasi pada Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018 yang diadakan di kantor Menpan RI, Jakarta, Kamis (12/7). Turut hadir memberikan presentasi Gubernur Sumatera Barat Iwan Prayitno.

Persentasi ini terkait dengan pembinaan ibu-ibu muda yang menikah dan atau telah memiliki anak diusia yang relatif muda. Pembinaan IMUD digagas oleh Puskesmas Padang pasir dengan mengadakan kelas pembinaan bagi Ibu-ibu muda. Kelas pembinaan diantaranya pembinaan mengasuh anak, kesehatan ibu anak dan keluarga, dan sebagainya.

Melihat alasan utama program IMUD terbentuk, ini diinisiasi karena banyaknya ditemukan kasus keluarga terlebih ibu dan anak. Melalui data yg dikumpulkan oleh puskesmas Padang Pasir ditemukannya berbagai tindakan seperti, anak yang hamil diluar nikah, tingkat kematian anak pasca melahirkan, dan lain-lain.

Selain berbagai macam pembinaan, program IMUD juga memetakan dan menberikan solusi bagi keluarga muda. (Chan/MT)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

ig: @sippfm

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional