Menu

Presiden ke-3 RI, Habibie Tutup Usia

  Dibaca : 23 kali
Presiden ke-3 RI, Habibie Tutup Usia

Jakarta|sippfm.com- Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie tutup usia pada usia 83 tahun. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9), setelah mendapatkan perawatan intensif sejak 1 September 2019 lalu. Menurut keterangan putranya, Tareq Kemal, Habibie meninggal pada pukul 18.05 WIB.

“Bapak sudah tidak ada pada pukul 18.05 WIB,” ujar putra Habibie Thareq Kemal, sebagaimana dirilis laman web CNN Indonesia.

Kabar duka tersebut tersiar cepat dan menimbulkan duka yang mendalam bagi sepuruh bangsa Indonesia. Mengingat Habibie adalah seorang tokoh besar dan berjasa bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam bidang teknologi.

Sebelumnya Habibie telah dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September lalu. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui keterangan resmi pada Senin (9/9) menyebutkan Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Jenazah tokoh penggagas industri penerbangan Indonesia tersebut akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan. Tepatnya di samping makam almarhumah Hasri Ainun Habibie. (*)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional