Menu

Polisi Fokus Atasi Kemacetan di Padang

  Dibaca : 24 kali
Polisi Fokus Atasi Kemacetan di Padang

Padang|sippfm.com Kepala Satuan Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya mengatakan, pihaknya saat ini fokus mengatasi kemacetan di sejumlah titik. Lokasi rawan kemacetan itu diantaranya Jalan Prof Hamka depan Basko Mall dan Simpang Cenderawasih Air Tawar, dan beberapa akses publik lainnya.

“Kami siagakan petugas di lokasi rawan kemacetan untuk mengatur arus dan rekayasa lalu lintas, agar bisa lancar,” ujarnya, Senin (26/11).

Diduga kemacetan terjadi diakibatkan ulah pengendara yang parkir di bahu jalan, berhenti di sembarang tempat dan berebutan di traffic light. Lampu pengatur lalu lintas yang rusak juga kerap memicu kemacetan.

Untuk itu, pihaknya mengerahkan petugas ke lokasi tersebut untuk mengatasinya, terutama pada jam-jam sibuk seperti saat masuk kantor dan jam pulangnya. Meskipun demikian pada hari libur seperti Minggu petugas tetap dikerahkan pada titik-titik tertentu.

Untuk itu pihaknya berharap dukungan dari pengguna jalan, untuk tetap mentaati aturan berlalulintas, meski tidak ada petugas di sana. “Patuhi aturan, jangan pakir sembarangan dan jaga keselamatan,” tutur Asril. (arief)

Sumber: Harian singgalang

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional