Menu

Pimpinan DPRD Sumbar Kunjungi Korban Abrasi Pantai Pessel

  Dibaca : 77 kali
Pimpinan DPRD Sumbar Kunjungi Korban Abrasi Pantai Pessel

Batang Kapeh| sippfm.com- Wakil ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Sumatera Barat, H. Irsyad Syafar kunjungi korban abrasi pantai di Nagari Ampek Koto Ilia, Batang Kapeh, Pesisir Selatan, Senin (1/10). Didampingi oleh aleg DPRD Sunbar asal Pesisir Selatan, Hamdanus, dan unsur BPBD Sumatera Barat, ia meninjau langsung kondisi masyarakat yang terdampak abrasi tersebut, sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan logistik.

Dalam kesempatan tersebut, Irsyad menyampaikan keprihatinannya atas bencana yang menimpa sejumlah masyarakat Pesisir Selatan, khususnya Nagari Ampek Koto Ilia. Ia menilai perlu ada upaya dan tindakan tanggap bencana untuk membantu puluhan keluarga yang terdampak, mengingat kondisi para korban yang saat ini masih berada di tenda-tenda pengungsian.

“Proses relokasi perlu disegerakan. Karena tidak mungkin masyarakat berlama-lama tinggal di tenda. Untuk itu kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar pemulihan bisa secepatnya dilakukan,” ujarnya.

Tingginya gelombang laut yang menghantam Pesisir Selatan sejak beberapa hari terakhir, telah menyebabkan terjadinya abrasi di beberapa titik. Salah satunya adalah Nagari Ampek Koto Hilia, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan. Hingga berita ini dihimpun, sudah 38 KK yang rumahnya hancur diterjang badai. Selain itu juga ada 1 unit gudang ikan plus bangunan BumNag setempat yang juga porak-poranda akibat abrasi.

Untuk sementara masyarakat diungsikan ke tenda darurat, dan sebagiannya menumpang di rumah warga yang tidak terkena dampak abrasi ini. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional