Menu

Percepat Laju Perekonomian; Pilihan Pariwisata dan Pasar Dinilai Tepat

  Dibaca : 95 kali
Percepat Laju Perekonomian; Pilihan Pariwisata dan Pasar Dinilai Tepat

Padang, sippfm.com- Padang, sippfm.com- Pembangunan sektor pariwisata dan pasar dinlai sebagai pilihan tepat dalam meningkatkan gairah perekonomian Kota Padang. Wacana ini menjadi topik menarik dalam debat publik putaran ke dua Pilkada Kota Padang yang digelar di Kyriad Bumiminang Hotel, Sabtu (12/5).

Pasangan nomor urut 2 Mahyeldi – Hendri Septa memaparkan bahwa revitalisasi objek wisata dan pasar terbukti telah mampu meningkatkan minat pengunjung ke Kota Padang. Hal ini ikut berimbas kepada banyak sektor lainnya, seperti perhotelan, jasa, pelaku ekonomi kreatif dan lainnya. Dan tentunya akan meningkatkan PAD dari sektor pajak. Ini akan ikut meningkatkat

Hal itu dipertanyakan oleh wakil walikota pasangan nomor urut 1 Desri Ayunda. Ia menjelaskan bahwa pendapatan asli daerah (PAD) diperoleh dari pajak, retribusi dan laba BUMD, bukan dari sektor pariwisata.

Menjawab hal ini, Hendri Septa membenarkan bahwa PAD itu diperoleh dari sektor pajak, retribusi dan BUMD. Akan tetapi dengan memajukan sektor pariwisata akan menambah income bagi PAD lewat pajak yang dipungut dari pelaku bisnis perhotelan dan lainnya yang terkait.

“Jangan sampai ketika kita bicara PAD kita membebankan kepada rakyat dengan berbagai bentuk pajak,” tandas calon wakil walikota jebolan luar negeri jurusan bisnis itu. (mc)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional