Menu

Pastikan Kesiapan, BAN-PT Visitasi STEI Ar Risalah

  Dibaca : 314 kali
Pastikan Kesiapan, BAN-PT Visitasi STEI Ar Risalah

Padang | sippfm.com- Tekad Yayasan Waqaf Ar Rislah Padang Sumatera Barat untuk mengembangkan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) disambut baik oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sabtu (21/4) tim assesor BAN-PT  melakukan visitasi ke kampus Ar Risalah yang berlokasi di Air Dingin Koto Tangah Padang guna memastikan kelayakan STEI Ar Risalah. Kedatangan tim assesor BAN-PT disambut pengurus Yayasan Waqaf Ar-Rislah, pengurus STEI beserta dosen dan karyawan.

Pembina Yayasan Waqaf Ar-Risalah H. Irsyad Syafar, Lc, M.Ed dalam sambutannya mengungkapkan, tekad pendirian sekolah tinggi ekonomi Islam didorong oleh besarnya potensi SDM dan peluang ekonomi Islam di Sumbar. Upaya ini telah dirintis sejak satu tahun belakangan.

“Kita melihat besarnya potensi di Sumbar. Seiring dengan kemajuan geliat ekonomi syariah hari ini, juga atas dukungan berbagai pihak seperti UIN Imam Bonjol dengan FEBI nya. Maka kami bertekad untuk mengembangkan STEI Ar Risalah ini,” paparnya.

Menguatkan hal tersebut Ketua STEI Ar Risalah Dr.H. Nurasa Darum, MA menyatakan pihaknya optimis dengan peluang yang ada. Apalagi STEI Ar Risalah sudah membuat MoU dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Imam Bonjol.

“Potensi lulusan SMA, MA dan Pesantren sangat banyak. Sementara daya tampung FEBI juga terbatas. Maka kita berharap STEI Ar-Risalah bisa menjadi alternatif untuk perguruan tinggi yang konsentrasi pada pengembangan ekonomi Islam, ” ungkapnya.

BAN PT pusat yang diwakili oleh Dr. Ahmad Tulabi merespon positif pemaparan terkait pengembangan STEI Ar Risalah. Ia mengaku kagum dengan kesiapan STEI Ar-Risalah baik dari segi tenaga pengajar maupun fasilitas dan kelengkapan administrasi. Kedepannya ia mendorong STEI Ar Risalah untuk terus melakukan peningkatan mutu dosen dan membuat karya tulis ilmiah.

“Kalau bisa STEI Ar Rislah membuat ‘sunnah hasanah”. Untuk akreditasi pertama upayakan target minimal langsung B, bukan C seprti lumrahnya capaian perguruan tinggi yang baru berdiri. Itu sudah biasa,”ujarnya. (mc)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional