Menu

Pascasarjana UIN Imam Bonjol Stadium General Bersama Narasumber Timur Tengah

  Dibaca : 89 kali
Pascasarjana UIN Imam Bonjol Stadium General Bersama Narasumber Timur Tengah

Padang|sippfm.com Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang mengadakan stadium general bersama pakar wakaf dari Bahrain, Dr. Habib Namlayti, Jum’at (21/9). Sejumlah mahasiswa program magister dan doktoral serta dosen dan guru besar ikut hadir dalam kuliah umum yang diadakan di kampus pascasarjana tersebut. Acara dibuka langsung oleh Direktur Pascasarjana UIN IB, Prof. Dr. Awis Karni, MA.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Habib Namlayti mengupas tentang ‘Pengaruh Kaidah Fikih terhadap Pemahaman dan Pengelolaan Wakaf. “Tema wakaf adalah masalah yang cukup komplek di dunia Islam. Ini merupakan bab yang sangat luas. Banyak perbedaan pendapat para ulama dalam masalah ini,” papar pengurus badan wakaf sunni Bahrain itu.

Ia menilai pentingnya memahami kaidah fikih bagi pengelola wakaf. Karena kaidah fikih memiliki pengaruh yang kuat terhadap bab-bab lainnya. Menurutnya ini adalah tema yang menarik untuk dibahas secara mendalam dalam kajian magister maupun doktoral.

Usai kegiatan, Direktur Pascasarjana UIN Imam Bonjol, Prof. Dr. Awis Karni, MA menyampaikan terimakasih kepada Syaikh Habib Namlayti yang bersedia menyampaikan kuliah umum di UIN IB. “Saya berharap ke depannya akan bisa secara rutin menghadirkan pakar-pakar berkelas internasional di UIN Imam Bonjol,” ujar profesor saat diwawancarai SIPP FM. (*)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional