Menu

Padang Menuju 100 Smart City

  Dibaca : 117 kali
Padang Menuju 100 Smart City

Padang|sippfm.comPemko Padang menjadi salah satu dari 50 Kab/Kota dari berbagai daerah di Indonesia yang menandatangani nota kesepahaman mengikuti Gerakan Menuju 100 Smart City tahap kedua. Nota kesepahaman tersebut langsung ditandatangani Pjs Walikota Padang Alwis.

Dikesempatan itu, Alwis menjelaskan, ruang lingkup Nota Kesepahaman Pemko Padang dan Kementerian Kominfo meliputi; bimbingan teknis penyusunan Masterplan Smart City Padang; pertukaran data, dan legal software menggunakan free and open source software (FOSS); sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) Gerakan Menuju 100 Smart City; Integrasi data antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Hasil dari Gerakan Menuju 100 Smart City adalah terbentuknya master plan yang memuat rencana pembangunan Smart City di masing-masing kota/kabupaten dalam lima hingga 10 tahun kedepan,” jelas Alwis.

Untuk tahun depan, rencananya akan melibatkan 25 kota/kabupaten lain, yang mengartikan ajan ada 100 kota/kabupaten di Indonesia yang akan memiliki master plan pembangunan Smart City. Program ini diinisiasi oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika yang didukung beberapa kementrian terkait . Selain itu juga dilakukan penandatangangan untuk menandakan mulainya program tersebut. (Timhumas/MT)

Sumber: Humas Kota Padang

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional