Menu

Padang Ditetapkan 10 Kota Baru Publik

  Dibaca : 37 kali
Padang Ditetapkan 10 Kota Baru Publik

Padang|sippfm.com Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyambut baik dilaksanakannya Rapat Koordinasi (Rakor) dan Focus Group Discussion (FGD) sekaitan tindak lanjut perencanaan pembangunan ‘Kota Baru Padang’.

Sebagaimana hal ini penting dilakukan, mengingat Kota Padang telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai salah satu dari pengembangan 10 kota baru publik yang mandiri dan terpadu di wilayah Sumatera. Fokus pengembangannya, yakni sebagai pusat permukiman baru yang layak huni dan didukung oleh fasilitas ekonomi dan sosial budaya.

Berdasarkan rakor antara pemerintah pusat dan Pemko Padang sebelumnya, telah disepakati bahwa deliniasi kawasan Kota Baru Padang berada pada tiga kecamatan di Kota Padang, yakni Kecamatan Koto Tangah, Kuranji dan Nanggalo, dengan luas wilayah kawasan Kota Baru Padang sekitar 4.308,77 ha. Sementara tema pengembangannya adalah “Mewujudkan Kota Baru Padang sebagai pusat pelayanan publik terpadu berskala regional yang tangguh bencana, layak huni, cerdas dan berkelanjutan”.

Tujuan dilakukannya rakor dan FGD ini secara bersamaan adalah agar adanya integrasi dan sinkronisasi perencanaan dan pembangunan dari semua pihak dalam perencanaan tata ruang Kota Baru Padang. (h/rel)

Sumber: Harian haluan

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional