Menu

PAD Sektor Pariwisata Padang Meningkat

  Dibaca : 18 kali
PAD Sektor Pariwisata Padang Meningkat

Padang|sippfm.com Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari sektor pariwisata hingga per Oktober meningkat sebanyak 30 persen atau Rp72,6 miliar pada 2018. Pada 2017, PAD Kota Padang yang berasal dari sektor pariwisata hanya Rp57,8 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan, kenaikan PAD pariwisata berasal dari pajak hotel, restoran, hiburan atau rekreasi, serta retribusi masuk objek wisata. “Alhamdulillah, jika dibandingkan dari tahun lalu kenaikannya cukup tinggi. Pada 2017 Padang juga mengalami kenaikan sebesar 29 persen,” ungkapnya, Jumat (24/11).

Ia mengatakan, perbaikan penerimaan tahun ini merupakan imbas positif dari upaya Pemko Padang membenahi sejumlah destinasi wisata di Kota Padang. Pembenahan dan revitalisasi wisata 2018 ini dilakukan disejumlah destinasi populer.

“Pembenahan yang dilakukan akan mempercantik lokasi wisata. Akhirnya, berdampak pada peningkatan kunjungan. Dan kemudian berdampak pula kepada peningkatan pendapatan masyarakat serta PAD Kota Padang,” tambah Medi.

Pembenahan secara bertahap yang dilakukan Pemko Padang terhadap destinasi-destinasi pariwisata tak hanya berimbas pada peningkatan PAD saja. Keseriusan Pemko Padang juga mendorong investor untuk melirik investasi di sektor pariwisata. (h/mg-mal/ade)

Sumber; Harian haluan

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional