Menu

Muslim Tawakal: Padang Lebih Agamis dan Islami

  Dibaca : 495 kali
Muslim Tawakal: Padang Lebih Agamis dan Islami

Padang, sippfm.com,-Belakangan ini, Kota Padang terlihat jauh lebih berkembang dan maju. Tidak hanya perubahan di segi infrastruktur dan pariwisata, tetapi juga pada kehidupan masyarakatnya yang lebih religius.

Muslim Tawakal Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat mengatakan, perubahan yang cukup mencolok beberapa tahun belakangan ini yakni semakin kentalnya suasana Islami dan lebih agamis.

“Perubahan Padang yakni lebih agamis dan Islami,” ujar Muslim Tawakal saat mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat dalam suatu acara di salah satu kampus ternama di Padang, akhir pekan kemarin.

Hal ini menurut Muslim Tawakal tak terlepas dari figur kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Padang. Apalagi Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo merupakan seorang buya yang selalu berdakwah di tengah masyarakatnya.

“Semua berkat walikota yang dekat dengan umat serta perjuangannya berdakwah yang tak pernah henti,” terangnya.

Disebutkannya, sejak dilanda gempa 2009 silam, pembenahan terus dilakukan Pemerintah Kota Padang. Bahkan pembenahan itu mulai tampak nyata sejak beberapa waktu belakangan ini.

“Walikota Padang sudah memperbaiki Padang yang dulunya ‘down’ setelah gempa dan kini bangkit kembali,” cecarnya.

Muslim Tawakal berharap, pembangunan Kota Padang terus berlanjut ke depannya. Apalagi saat ini kerangka dan arah pembangunan sudah mulai tampak.

“Kita sepakat mendukung kembali pembangunan yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Diakui bahwa Padang sejak beberapa waktu belakangan ini memang lebih agamis dan Islami. Masjid dan musala tidak lagi sepi dari aktifitas. Masyarakat sudah banyak yang menghidupkan mesjid dengan aktif melaksanakan kegiatan positif di masjid. 

Tingkat kunjungan ibadah ke masjid pun bertambah terutama di saat bulan Ramadan. Apalagi tempat hiburan malam, maupun warung kelambu tidak lagi tumbuh seperti jamur. Semua berkat komitmen Pemerintah Kota Padang untuk menjadikan daerahnya lebih agamis. (Charlie/SIPP FM)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional