Menu

Mulyadi Muslim : Wakaf Menjadikan Pendidikan Lebih Berkualitas dalam Membangun Peradaban

  Dibaca : 120 kali
Mulyadi Muslim : Wakaf Menjadikan Pendidikan Lebih Berkualitas dalam Membangun Peradaban

Padang|sippfm.com– Sejak ditetapkannya pada tahun 1959 lalu, Tanggal 2 Mei setiap tahunnya Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional, bahkan juga diadakan pelaksanaan upacara pendidikan disekolah, di instansi-instansi, dan perguruan tinggi.

Oleh karena itu wakaf menjadi salah satu instrumen membangun peradaban yang didalamnya terdapat pendidikan, Terkait hal itu Mulyadi Muslim selaku Ketua Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah mengemukakan pandangannya dikantor Yayasan Wakaf Ar Risalah, Kamis (2/5).

Ia menyampaikan pandangannya bahwa mendidik adalah tugas mulia, peradaban dibangun oleh orang yang berpendidikan. Pendidikan mesti melahirkan orang yang dekat dengan tuhannya, itulah amanah undang-undang.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam mengembangkan pendidikan yang islami butuh dukungan dan support semua komponen, salah satu dukungan itu dalam bentuk sarana dan ini butuh biaya, maka konsep Islam dalam hal ini adalah wakaf

Kemudian, dengan wakaf dan pengelolaan yang profesional akan mampu melahirkan pendidikan yang berkualitas dalam membangun peradaban. Sejarah islam begitu kental dengan dunia pendidikan yang disupport oleh wakaf.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berwakaf, karena dengan begitu, wakaf menjadikan pendidikan lebih berkualitas dalam membangun peradaban.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional