Menu

Mulai 17 Agustus 2019, Trans Padang Terapkan Pembayaran non-Tunai

  Dibaca : 88 kali
Mulai 17 Agustus 2019, Trans Padang Terapkan Pembayaran non-Tunai

Padang| sippfm.com- Terhitung mulai 17 Agustus 2019, bus Trans Padang terapkan sistem pembayaran non-tunai, dan tidak lagi melayani pembelian tiket dengan uang tunai. Penumpang dapat menggunakan kartu Brizzi sebagai pengganti uang tunai.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Dian Fakri melalui Kabid Angkutan, Jovi Satrios mengatakan, pada tanggal tersebut transaksi pembayaran Trans Padang akan mengunakan Kartu Brizzi.

“Jadi, ke depannya penumpang yang naik Trans Padang harus memiliki Kartu Brizzi,” ujarnya, Rabu (14/8).

Saat ini, pihaknya tengah menggencarkan sosialisasi pemakaian Kartu Brizzi ini. Sejumlah spanduk pemberitahuan sudah dipasang di halte-halte Trans Padang.

Dia mengatakan, Kartu Brizzi ini bisa didapatkan di unit kerja BRI dan merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan BRI.

Namun untuk memudahkan masyarakat, sebut Jovi, di seluruh halte Trans Padang sudah ada petugas yang menjual Kartu Brizzi tersebut.

“Kartu ini dijual seharga Rp20 ribu,” tuturnya.

Dia menjelaskan, penggunaan Kartu Brizzi untuk transaksi Trans Padang, guna meminimalisir kesalahan dalam pencatatan transaksi. Dengan sistem pembayaran uang tunai setidaknya ada sekitar 8 ribu karcis yang dicetak setiap harinya. Setelah itu, petugas harus memilah antara transaksi pelajar dan masyarakat. Sehingga membuat petugas kewalahan.

Belum lagi, pencatatan laporan keuangannya. Para petugas diharuskan membuat laporan setiap harinya, sehingga kemungkinan kesalahan dalam pencatatan transaksi bisa saja terjadi.

“Nah, untuk meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan seperti itu, maka kita putuskan menggunakan Kartu Brizzi ini,” jelasnya. (*/abd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional