Menu

MTQ Medan Resmi Ditutup, Sumbar Tuan Rumah 2020

  Dibaca : 58 kali
MTQ Medan Resmi Ditutup, Sumbar Tuan Rumah 2020

Medan|sippfm.com Kementerian Agama akhirnya mengumumkan Sumatera Barat (Sumbar) menjadi tuan rumah perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 pada 2020 mendatang. Penunjukan itu disertai dengan seremoni penyerahan bendera MTQ dari Menteri Agama Lukman Hakim Syaifunddin kepada Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno pada seremoni penutupan MTQ Nasional di astaka utama jalan Wiliem Iskandar, Medan Jumat (12/10) malam.

Sahnya Sumbar menjadi tuan rumah sendiri setelah dibacakannya surat keputusan penunjukan tuan rumah MTQ ke-28. Atas penunjukan itu, Gubernur Irwan Prayitno mengaku bersyukur. Karena akan berdampak bagi masyarakat Sumbar nantinya. “Kita sudah siap, dengan ini nanti Sumbar akan dikujungi ribuan orang,” ungkapnya.

Dikatakannya, MTQ Nasional dilangsungkan di Sumbar pada 23 Mei 1983. Sudah 35 tahun, sudah pantas, untuk kembali jadi tuan rumah pada 2020. Rencananya penyelenggaraannya digelar di Kota Padang dan Padang Pariaman.

Untuk seremoni pembukaan dan penutupan dilaksanakan di Stadion Utama Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman, yang telah bertahap dibangun dan ditargetkan tuntas 2020. Sementara kegiatan perlombaan dilaksanakan di sejumlah masjid yang ada di Kota Padang dan Padang Pariaman. (yose)

Sumber: hariansinggalang

#MTQ2020
#PadangTuanRumahMTQ2020
#MTQNasionalke-28

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional