Menu

MES Kota Padang Siapkan Dewan Pengawas Syariah

  Dibaca : 48 kali
MES Kota Padang Siapkan Dewan Pengawas Syariah

Padang| sippfm.com-  Keberadaan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) yang sebelumnya bernama Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) semakin eksis di Kota Padang. Saat ini telah ada sekitar 104 KSPPS dan juga akan bertambah sekitar 300 koperasi konvensional yang akan migrasi menjadi koperasi syariah. Maka kebutuhan kepada dewan pengawas syariah, semakin besar.

Dalam rangka memenuhi regulasi koperasi syariah menyiapkan Dewan Pengawas Syariah (DPS), Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Padang akan bersinergi dengan dinas koperasi, dan menyelenggarakan pembekalan untuk calon DPS tersebut. Nantinya pelatihan serta sertifikasi DPS ini akan dilakukan oleh DSN pusat.

Ketua I MES Kota Padang, Mulyadi Muslim menyampaikan bahwa MES Kota Padang menargetkan dalam tiga bulan kedepan, 70 orang calon DPS sudah tersertifikasi.

“Dalam tiga bulan ke depan, kita targetkan ada 70 orang DPS yang telah tersertifikasi, karena 1 orang DPS hanya dibolehkan mendampingi 3 KSSPS saja,” ujar Ketua I Mes Kota Padang ini, Kamis (19/9).

Mulyadi Muslim juga menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan DPS ini, maka MES akan menggandeng para muballigh, akademisi dan praktisi koperasi untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama.

“Harapan kita semua KSSPS dan BMT di Kota Padang, paling lambat tahun 2020, sudah memiliki DPS tersertifikasi, sehingga praktek muamalah di setiap KSSPS sesuai dengan kaidah syariah dan terpantau oleh DPS,” tutupnya. (abd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional