Menu

Markaz Tahfiz Balita Air Dingin Mewisuda 61 Hafiz

  Dibaca : 80 kali
Markaz Tahfiz Balita Air Dingin Mewisuda 61 Hafiz

Padang, sippfm.com- Markaz Tahfiz Balita Air Dingin Padang menggelar wisuda tahfiz angkatan ke-5, Ahad, 29 Desember 2019. Wisuda kali ini diikuti oleh 61 anak yang sudah menyelesaikan hafalan Al Qur’an di berbagai level. Kegiatan yang digelar di Palanta Kota Padang tersebut juga menghadirkan bintang tamu Humaira, juara 2 ajang Hafiz Indonesia RCTI 2019 beserta keluarganya.

Kegiatan diawali dengan rangkaian prosesi wisuda 61 hafiz dari beberapa kategori, antara lain; 1 juz, 2 juz, 4 juz, 5 juz, 11 juz, 18 juz, 24 dan 30 juz. Pembina Markaz Tahfiz Balita, Ulyadi menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada anak-anak yang telah menyelesaikan hafalan Al Qur’an di usia belia. Menurutnya untuk melahirkan anak-anak yang hafal Al Qur’an membutuhkan perjuangan dan kesungguhan dari anak maupun orang tua.

“Memiliki anak-anak yang mampu menghafal Al Qur’an adalah sebuah anugerah dari Allah. Untuk itu perlu upaya dan kerjasama kita semua, khususnya orang tua untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah membiasakan mereka untuk dekat dengan Al Qur’an sejak dini,” ungkap ustadz lulusan magister Universitas Al Azhar Kairo itu.

Markaz tahfiz yang berlokasi di Air Dingin Koto Tangah ini juga menggelar Wisuda Tahsin angkatan ke-2. Wisuda tahsin diikuti oleh 15 orang peserta yang merupakan orang tua dan para pengajar Al Qur’an di beberapa rumah Qur’an yang sudah selesai mengikuti training tahsin Al Qur’an, dan mengkhatamkan kitab tajwid ‘Subulussalan fi Tajwidi Khairil Kalam’.

Setelah prosesi wisuda, agenda dilanjutkan dengan talk show dengan tajuk “Menjadi Keluarga Penghafal Al Qur’an”, bersama keluarga Humaira, juara 2 ajang Hafiz Indonesia 2019 yang diselenggarakan oleh stasiun televisi RCTI. Peserta mendapatkan banyak pencerahan seputar motivasi menghafal Al Qur’an bagi anak, tips dan pengalaman Humaira hingga sukses menjadi juara 2 Hafiz Indonesia.

“Anak bisa hafal Al Qur’an itu bukan karena bakat mereka, tapi adalah anugerah Allah, hasil upaya dan kesungguhan kita,” ungkap Eka Surya Putra, ayah Humaira dalam salah satu sesi dialog.

Peserta mengikuti talkshow ini dengan antusias hingga akhir. Apalagi setelah menyaksikan penampilan Humaira, bersama dua kakaknya, Indah Zahara dan Halim Mar’i. (mc)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional