Padang| sippfm.com- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengingatkan agar semua pihak wajib memberikan perhatian dan penguatan-penguatan bagi generasi muda saat ini selaku calon penerus dan pemimpin bangsa Indonesia ke depan.

Termasuk juga peranan tokoh-tokoh Islam, juga sangat penting dalam menciptakan generasi yang berkualitas dan sekaligus berakhlakul karimah.

Hal itu disampaikan Walikota Padang saat didapuk menjadi narasumber dalam sebuah seminar yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sumatera Barat (Sumbar) di Hotel Rangkayo Basa, Kota Padang, Sabtu (11/1).

Adapun tema seminar tersebut yakni Peningkatan Kompetensi Pembina Kerohanian Islam (Rohis) SMA/SMK kabupaten/kota se-Sumbar.

Menurut Mahyeldi, kegiatan seminar ini patut dilaksanakan mengingat pentingnya penguatan-penguatan dan gerakan pembinaan untuk bergeraknya Rohis di sekolah-sekolah di Sumbar.

“Semoga para pembina Rohis di seluruh sekolah di kabupaten/kota se-Sumbar terus melakukan program-program dan penguatan bagi peserta didiknya. Sehingga generasi muda kita akan menjadi generasi emas selaku calon pemimpin di masa depan,” tutur Walikota Padang ini. (*/abd)