Menu

Longsor Kembali Terjadi di Kabupaten Solok

  Dibaca : 28 kali
Longsor Kembali Terjadi di Kabupaten Solok

Solok, sippfm.com- Tiga Titik Longsor yang terjadi di Nagari Taruang-Taruang kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Selasa (11/10/2020) menyebabkan akses jalan Nagari Taruang Tarung – Sungai Durian Lumpuh. Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut.

Kejadian ini berdampak putusnya akses
jalan menuju empat nagari di daerah tersebut, antara lain dari Kecamatan IX Koto Sungai Lasi ke Nagari Taruang Taruang , Siaro Aro , Bukit Bais dan Nagari Sungai Durian.

Wali Nagari Taruang-Taruang, Rushimal Ulya bersama Babinsa Koramil Sungai Lasi Kodim 0309/Solok beserta masyarakat langsung turun ke lokasi dan membersihkan puing longsor tersebut.

“Longsor yang terjadi menutup ruas jalan di beberapa titik. Namun tidak sampai mengenai rumah warga. Akan tetapi dengan kejadian ini tranportasi warga jadi terganggu. Hingga saat ini masyarakat bersama TNI secara swadaya bergotong royong mengupayakan agar akses jalan bisa di lalui kendaraan,” ungkapnya

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Melalui Kabid Bina Marga, Elfiandi Ibrahim membenarkan kejadian ini. Ia menyebutkan bahwa timnya akan segera turun ke lokasi bencana tersebut guna melakukan upaya pembersihan badan jalan.

“Kita akan segera turunkan tim ke lokasi, guna membersihkan badan jalan. Mengingat jalur ini sangat vital, menyangkut perekonomian masyarakat maupun transportasi,” tutupnya. (*/pb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional