Menu

Kini Dengan Sampah Plastik Bisa Raun Keliling Padang

  Dibaca : 194 kali
Kini Dengan Sampah Plastik Bisa Raun Keliling Padang

Padang, sippfm.com- Untuk menikmati keindahan objek wisata Kota Padang kini tak perlu merogoh kantong. Cukup dibayar dengan sampah plastik, pengunjung sudah bisa raun-raun keliling Padang menggunakan bus patiwisata.

Ini merupakan program baru pemerintah kota Padang, kerjasama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (disbudpar) Kota Padang. Program ini dilaunching langsung oleh Walikota Padang, Mahyeldi di Pantai Cimpago, Ahad (24/6).

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi saat diwawancarai SIPP FM menyebutkan bahwa program ini merupakan kerjasama DLH dengan Disbudpar. Program kebersihan dirancang oleh DLH, sementara disbudpar menyediakan bus pariwisata bagi pengunjung.

“Disbudpar punya program Raun Sabalik Kaliliang Padang yang sudah dilaunching beberapa bulan lalu. Nah untuk menumbuhkan kepedulian pengunjung terhadap kebersihan kawasan wisata, DLH mengajak pengunjung untuk terlibat menjaga kebersihan dan kita berikan apresiasi berupa karcis raun dengan bus pariwisata. Satu karcis bisa ditukar dengan 1 botol bekas air mineral ukuran besar, 3 botol ukuran menengah dan 10 botol bekas ukuran gelas,” papar Medi.

Sementara itu Mahyeldi mendukung dan mengapresiasi program ini. Menurutnya ini adalah program positif dan kreatif guna mewujudkan Padang bersih. (mc)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional