Menu

Karhutla Terjadi di Koto Tangah Padang

  Dibaca : 76 kali
Karhutla Terjadi di Koto Tangah Padang

 

Padang|sippfm.com-  Kebakaran lahan kembali terjadi, dan kali ini terjadi di Bukit Palano Air Dingin, Koto Tangah Padang, Selasa sore (17/9). Api diketahui berkobar membakar lahan perbukitan tersebut sekitar pukul 15.30 WIB.

Mengetahui kejadian ini tim Pemadam Kebakaran Kota Padang, BPBD, Babinsa, dan Kamtibmas Koto Tangah serta masyarakat langsung menuju lokasi dan berupaya memadamkan kobaran api. Karena medan yang tidak bisa diakses langsung oleh kendaraan, pemadaman dilakukan dengan racun api dan peralatan seadanya.

Hingga pukul 17.30 petugas damkar masih berupaya melakukan upaya pemadaman dengan water canon, demi mencegah api kembali berkobar. Karena kebakaran terjadi di atas bukit, petugas terpaksa menggotong dan menyambung slang water canon untuk sampai ke lahan yang terbakar. Sementara mobil pemadam berada di kaki bukit yang merupakan areal pesantren Ar Risalah.

Belum diketahui sebab kebakaran dan kerugian yang ditimbulkan mengingat lahan yang terbakar merupakan lahan tidur. Namun karena kejadian cepat diketahui dan petugas melakukan tindakan cepat, api bisa dipadamkan dan tidak menyebar luas ke bagian lainnya. (mc)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional