Menu

Kalaksa BPBD: Masyarakat Kota Padang Harus Cerdas Bencana

  Dibaca : 45 kali
Kalaksa BPBD: Masyarakat Kota Padang Harus Cerdas Bencana

Padang, sippfm.com- Kota Padang merupakan salah satu daerah yang rawan bencana. Mulai dari banjir, tanah longsor, karhutla, likuifaksi, hingga ancaman megathrush yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Untuk itu, perlu upaya pencerdasan masyarakat dalam menghadapi bencana tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Drs. Barlius, MM dalam program Padang Morning Show di Radio SIPP FM, Selasa (11/02/20).

Menurutnya, penanganan bencana bukan sekedar tanggung jawab BPBD atau bidang tertentu saja. Namun juga melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Semua masyarakat harus cerdas bencana, harus mampu memberikan edukasi kebencanaan kepada minimal orang-orang terdekat yaitu keluarga,” katanya.

“Kami di BPBD sudah menginstruksikan dan mensosialisasikan beberapa program Cerdas Bencana, mulai dari Keluarga Cerdas Bencana, Sekolah Cerdas Bencana, Mall Cerdas Bencana, hingga Masjid Cerdas Bencana,” tambahnya.

BPBD Kota Padang akan terus berupaya memberikan sosialisasi mitigasi bencana kepada masyarakat. Barlius berharap, meskipun Kota Padang menjadi daerah yang rawan bencana, namun dengan menjadikan masyarakat cerdas bencana dapat meminimalisir resiko bencana yang terjadi. (sa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional