Menu

Irwan Prayitno dan Mahyeldi Menerima Penghargaan KPID Sumbar Award 2019

  Dibaca : 396 kali
Irwan Prayitno dan Mahyeldi Menerima Penghargaan KPID Sumbar Award 2019

Padang| sippfm.com Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Sumatera Barat kembali menggelar Anugerah KPID Award 2019. Ajang bergengsi dunia penyiaran ini dilaksanakan di Padang Convention Center (PCC) Inna Muara pada Selasa, 17 Desember 2019. Sejumlah lembaga penyiaran publik maupun swasta serta beberapa tokoh Sumatera Barat mendapat penghargaan dari KPID Sumatera Barat.

Ketua KPID Sumatera Barat Afriendi Sikumbang menyebutkan bahwa KPID memberikan penghargaan kepada lembaga-lembaga penyiaran yang ada di Sumatera Barat yang dinilai telah menjalankan kegiatan dan fungsi penyiaran dengan baik.

“KPID akan memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran yang telah menjalankan fungsi penyiaran dengan baik,” ungkap Afriendi.

Selain itu apresiasi juga diberikan kepada Gubernur Sumatera Barat beserta sejumlah tokoh yang telah berjasa bagi dunia penyiaran.

“Dalam kesempatan ini KPID juga memberikan penghargaan khusus kepada bapak Gubernur atas jasa dan perhatian beliau terhadap KPID Sumbar, hingga KPID Sumbar masih eksis sampai hari ini. Beliau juga masih terus mensupport KPID untuk tetap mengawal penyiaran di Sumbar,” terangnya saat memberikan sambutan.

KPID memberikan tanda jasa berupa pin emas, yang disematkan langsung oleh wakil ketua KPI pusat Mulyo Hadi Purnomo.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada KPID Sumbar dan seluruh lembaga penyiaran yang telah menjalankan fungsinya dengan baik mendukung program pembangunan daerah.

“Membangun daerah melalui media adalah keniscayaan. Karena media memiliki peran penting dalam penyebaran informasi bagi masyarakat. Dan kita sekua bertanggung jawab menjaga moral bangsa. Salah satunya adalah dengan menghadirkan program-program siaran berkualitas. Maka untuk itu kita semua perlu berperab aktif mengawasi jalannya media,” ungkap IP usai mendapatkan pin emas dari KPID.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Walikota Padang, Mahyeldi yang juga dinilai sebagai kepala daerah yang telah berperan aktif mendorong dan memajukan dunia penyiaran.

Mahyeldi dalam sambutannya mengucap syukur serta berterima kasih kepada KPID yang telah memilihnya sebagai kepala daerah penerima anugerah tersebut. Menurutnya hal tersebut merupakan lecutan baginya untuk terus berbuat lebih banyak dalam memajukan dunia penyiaran di Sumatera Barat.

Kegiatan tahunan KPID tahun 2019 ini berlangsung semarak. Acara bertajuk ‘Membangun Daerah Melalui Penyiaran” ini juga dihadiri para tokoh Sumbar, diantaranya; Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Ketua KPI pusat, Mulyo Hadi Purnomo, anggota DPD RI asal Sumbar Emma Yohana, Walikota Padang, Mahyeldi serta sejumlah nama lainnya.  Suasana semakin meriah dengan tampilnya gubernur Irwan Prayitno bersama grup ‘IP band’-nya, serta beberapa penampilan, diantaranya artis lokal Mak Ipin, Acylia, grup teater Tanah Ombak.

Penghargaan KPID Award ini diberikan bagi lembaga penyiaran dalam enam kategori program, antara lain; program anak, berita, iklan layanan masyarakat, talk show, feature, dan program syiar Ramadan, baik radio maupun televisi. Adapun bagi tokoh yang dinilai telah berjasa memberikan support dan inspirasi juga diberikan penghargaan khusus. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional