Menu

Gubernur Sumbar Kembali Raih Nirwasita Tantra 2018

  Dibaca : 170 kali
Gubernur Sumbar Kembali Raih Nirwasita Tantra 2018

Padang|sippfm.com-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kembali meraih Anugerah Orientasi Green Leadership (penghargaan Nirwasita Tantra) 2018.   Penghargaan yang diserahkan oleh  Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla itu, diterima Gubernur, pagi kemaren  di Auditorium Dr. Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta. Selain itu, DPRD Sumatera Barat juga menerima Anugerah  yang sama diterima oleh Arkadius Datuk Intan Bano.

Nirwasita Tantra,  merupakan penghargaan pemerintah pusat kepada kepala daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan   atau program kerja   sesuai dengan prinsip pembangunan berkelanjutan guna mmperbaiki kualitas lingkungan hidup.

Disampaikan  Ir. Siti Aisyah Msi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Sumatera Barat melalui Sekretaris DLH Ir. Novarita,  di Kantor DLH  Sumbar, pemberian  penghargaan Nirwasita Tantra berdasarkan kinerja  pemerintah daerah  dalam mengelola  lingkungan hidup terutama dalam menginformasikan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH), permasalahan. Kebijakan dan program kerja  serta inovasi yang diterapkan di daerah.  Ada tiga daerah yang menerima Nirwasita Tantra  yaitu, Jawa Timur,Sumatera  Barat dan Sumatera Selatan.

Untuk Sumatera Barat, kata Siti Aisyah , merupakan hasil kinerja bersama OPD yang didukung penuh oleh DPRD Sumatera Barat dan stakeholder. ”Penilaian dilakukan melalui presentasi dan tanggapan Gubernur serta DPRD Sumbar dihadapan 6 panelis yang independen,” tambahnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional