Menu

Generasi Muda Harus Kreatif Dalam Bermedsos

  Dibaca : 123 kali
Generasi Muda Harus Kreatif Dalam Bermedsos

Padang, sippfm.com- Perwakilan pelajar se-Sumatra Barat (Sumbar), mengikuti kegiatan Maarif Institute dan pelatihan literasi digital creator muda academy, di Kyriad Hotel Bumi Minang, Kamis (22/8). Dalam kegiatan tersebut, turut hadir direktur Maarif Institute, Abd Rohim Ghazali, ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumbar, Farid Ansory, dan Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri.

Menurut direktur Maarif Institute, Abd Rohim Ghazali, bahwa generasi muda harus mampu menguasi dunia dengan menggunakan media sosial. “Sebagai anak muda, kita tidak boleh menjadi penikmat dari media sosial. Namun kita harus mampu berkarya di dalam media sosial. Pasalnya banyak hal positif yang dapat dilakukan di media sosial, seperti membuat artikel, disain grafis, dan film pendek,” katanya dihadapan para pelajar se-Sumbar.

Ia berharap, agar generasi muda dapat memproduksi konten-konten positif, sehingga menarik anak muda lainnya. “Ide kreatif dari anak muda sangatlah diperlukan dan ditampilkan ke media sosial. Untuk itu maarif institute bersama creator muda academy menyediakan platform one line dalam madingsekolah.id,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, menuturkan agar menggunakan media sosial dengan sebaik-baiknya. “Dengan android, dunia ada digenggaman kita, maka dari itu gunakanlah teknologi ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ketua Ikatan Muhammadiyah Sumbar, Farid Ansory, memberikan motivasi kepada para pelajar. “Selaku generasi penerus bangsa, mari kita terus belajar,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan sebanyak 10 kota di Indonesia, dimana Kota Padang merupakan kota yang ke 8. Salah seorang peserta yakninya Cici yang merupakan pelajar SMA asal Padang Panjang, mengaku senang dengan kegiatan ini. “Dengan kegiatan ini banyak ilmu yang didapat, sehingga kegiatan sangat bermanfaat,” tutupnya. (oke)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!


Streaming Provider by :
KLIKHOST.com

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional