Menu

Gempa 6,3 di Situbondo; Tiga Tewas, Sejumlah Rumah Rusak

  Dibaca : 60 kali
Gempa 6,3 di Situbondo; Tiga Tewas, Sejumlah Rumah Rusak

Jawa Timur|sippfm.com Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo M 6,3 mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali pada Kamis (11/10) pukul 01.57 WIB. Menurut Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) episenter gempabumi terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur laut Kota Situbondo, Jawa Timur pada kedalaman 12 km. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran persnya pagi ini menginformasikan, data sementara dampak gempa dilaporkan 3 orang meninggal dunia dan beberapa rumah mengalami kerusakan.

“Korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. Kejadian gempa Kamis dini hari saat korban sedang tidur tiba-tiba gempa mengguncang dan rumah roboh sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri,” jelas Sutopo.

“Guncangan gempa dirasakan cukup kuat oleh masyarakat di Sumenep dan Situbondo selama 2-5 detik. Masyarakat berhamburan keluar rumah. Sedang di daerah lain gempa dirasakan sedang selama 2-5 detik,”jelas Sutopo. (BNPB/aci)

Sumber: Harian singgalang

#GempaJatim #GempaBali

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional