Jakarta| sippfm.com- Sebanyak 30 orang calon Dewan Pengawas Syariah (DPS) Lembaga Keuangan Syariah dari berbagai provinsi se Indonesia mengikuti pelatihan  diadakan oleh Dewan Syariah Nasional MUI Institute. Ikut serta dalam kegiatan tersebut Mulyadi Muslim sebagai perwakilan MES Sumatera Barat, dan Kamrizal dari LKMS Risalatuna, Sumatera Barat.

Pelatihan dilakukan dalam rangka memenuhi regulasi lembaga keuangan syariah. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para pengawas syariah bisa bekerja melakukan pengawasan dan pembinaan bagi LKS yang ada. Dan setiap LKS harus memiliki pegawas syariah.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor DSN MUI, Jakarta tersebut berlangsung selama tiga hari, Kamis, 28 November hingga Sabtu, 30 November 2019. Peserta dari berbagai latar belakang lembaga keuangan seperti bank, koperasi dan asuransi ini diberikan materi seputar regulasi keuangan syariah, baik di koperasi syariah, asuransi maupun perbankan.

Mulyadi Muslim selaku sekretaris Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Barat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya para pegiat keuangan syariah harus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kepercayaan bagi masyarakat. Maka sebagai langkah awal, mereka harus mendapatkan pehamaman dan pengalaman, salah satunya dengan adanya pelatihan ini.

“Pelatihan ini sangat penting bagi penggiat keuangan syariah,sehingga lembaga2 keuangan semakin profesional dalam melayani masyarakat. Jika para penggerak keuangan syariah sudah profesional, maka kepercayaan masyarakat atau nasabah juga semakin tinggi,” ujar Mulyadi yang juga merupakan Ketua Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah Sumatera Barat tersebut. (mc)